Tips Sederhana Dalam Merubah Suasana Rumah Menjadi Seperti Cafe

Pernahkah terpikir kenapa resto menjadi unggulan demikian itu banyak orang? Kenapa banyak orang yang rela menghabiskan waktunya di cafe untuk bersua sahabat atau cuma menumpang kerja di sana? Rupanya, suasana khas restoran lah yang disukai oleh kebanyakan orang, mulai dari pemberesan perabot sampai wangi-wangiannya, segala dapat menghadirkan atmosfer yang betul-betul luar umum mempesona.

Tidak punya banyak waktu untuk mendesain ruangan di rumah ala cafe? Mudah. Sekarang, ada sejumlah perusahaan yang dapat mendesain rumah pantas harapan, salah satunya merupakan dengan jasa desain interior dekoruma yang dimilikinya. Kecuali praktis, desain interior menolong Anda untuk memilih bahan dan memutuskan anggaran layak ekspektasi.

Anda dapat saja ingin untuk menghabiskan waktu di restoran tiap hari, namun bagaimana dengan isi dompet? Nongkrong di restoran, kau butuh pengeluaran lebih sebab diwajibkan mengorder minuman atau makanan yang harganya dapat jadi tidak murah. Seandainya telah demikian, kenapa tidak menghasilkan suasana cafe di rumah sendiri?

Untuk menjadikan suasana restoran di rumah sendiri, kau butuh melihat sedikitnya empat kiat ini:

1. Kasih perhatian pada dinding.

Seandainya dilihat, dinding cafe-restoran yang pernah kau datangi tidak mungkin cuma polos tanpa hiasan sama sekali. Kau pastinya menemukan sedikit banyak hiasan yang menjadi konsep resto hal yang demikian. Beberapa restoran memilih memperkenankan dindingnya tak dipoles, alias tampak tumpukan bata merahnya.

Ada juga yang memilih memenuhi dindingnya dengan mural atau lukisan dinding yang menjadikannya lebih hidup. Atau yang paling simpel yaitu dengan menambahkan hiasan dinding berupa gantungan unik.

Di rumah, kau tentu tidak susah jikalau semestinya meminjam konsep dinding restoran ini. Memang tidak perlu merubah rumah secara menyeluruh. Cukup ubah satu sisi dinding di dapur saja, tambahkan hiasan seperti wallpaper dinding atau gantungan bingkai berisi foto-foto kau dan keluarga. Kecuali menawan, “restoran” ini akan terasa lebih personal nantinya.

2. Lengkapi dengan furnitur yang mensupport.

Meja dan bangku di cafe tentunya berbeda dengan yang umum diaplikasikan di dapur dan ruang makan. Sebagai awal, kau dapat memasang satu set meja dan bangku ala resto di satu sudut dapur. Sudut inilah yang nantinya dapat dipakai sebagai pojok ide, daerah menyesap kopi di pagi atau petang hari dan menjadikan pandangan baru.

Sekiranya terhalang dengan luas ruangan dapur, kau dapat menyesuaikan format dan figur perabot yang diperlukan. Contohnya, pilih saja bangku lipat yang gampang disimpan kembali sesudah diaplikasikan. Supaya suasana restoran kian terasa, berikan bangku lipat yang mengandung elemen kayu. Seandainya tak ada, dapat mengaplikasikan tempat duduk lipat warna gelap.

Membeli bangku cafe seperti ini sulit-sulit mudah, apalagi sekiranya formatnya unik. Sekiranya berniat membeli tempat duduk resto yang unik, bisa mencoba mencari tempat duduk restoran di dekoruma.

Walaupun untuk meja, pilihlah yang berbentuk bundar yang disebut-ucap dapat menghemat banyak ruang sebab formatnya yang tidak mempunyai sudut.

3. Teknik pencahayaan yang ideal.

Salah satu yang mempesona dari restoran dan membikin pengunjungnya tidak mau beranjak merupakan teknik pencahayaan yang dimilikinya. Di banyak restoran, kau tidak menemukan sumber sinar buatan yang terlalu jelas. Mereka memilih memanfaatkan sinar sang surya di siang hari, atau meredupkan lampunya di malam hari. Berminat inilah yang membikin suasana di resto terasa lebih intens dan hangat.

Bisa menerapkannya di rumah? Kau. Kau perlu belajar mengenai teknik pencahayaan yang ideal. Selain perlu tahu metode mencerahkan ruangan secara natural supaya ruangan tak berlebihan terangnya. Pertama, sediakan jendela besar yang dapat memperlancar peredaran udara dan sinar di siang hari. Lalu untuk malam harinya, bermain-mainlah dengan lampu hias seperti lampu variasi gantung dan kerlap-kerlip lainnya. Sebagai kiat, pilihlah lampu ragam LED yang relatif lebih adem dan hemat kekuatan.

4. Ciptakan minuman ala restoran.

Kecuali suasana, kau lazimnya juga datang ke restoran sebab racikan kopi dan minuman lainnya dari sang barista. Untuk menerima pengalaman yang kurang lebih sama, beranikan investasi mesin pembuat kopi supaya acara nongkrong di cafe rumah terasa lebih menyenangkan.

Kecuali itu, lengkapi dengan asupan makanan ringan yang cukup, seperti cookies. Lengkapi juga diri dengan sedikit pengetahuan perihal teknik membikin Latte Art supaya minuman menjadi lebih menarik.

Dengan seperti itu, kau dapat menghabiskan waktu sendiri tanpa mesti keluar rumah. Bila ada sahabat yang berkunjung malah, kau dapat mengajaknya ikut serta merasakan cafe mini yang kau siapkan di rumah sendiri.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nyaman Hidup Di Rumah Minimalis

Pentingnya Mengajarkan Anak Membersihkan Kamar Sendiri