Pentingnya Mengajarkan Anak Membersihkan Kamar Sendiri

Memberesi kamar si kecil supaya senantiasa rapi dan bersih apakah telah terbiasa dikerjakan oleh anda tiap-tiap hari? Kapan waktunya? Sesudah buah hati terbangun dari daerah tidur atau selang sebagian jam sesudah buah hati bangun tidur.

Membenahi kamar buah hati tak semestinya dan tak senantiasa dijalankan oleh asisten (seandainya ada) tetapi sebagai orang tua patut menolong buah hati dalam merapikan kamar mereka sendiri sebab sekiranya orang tua yang memberesi kamar karenanya secara tak segera melatih buah hati untuk hidup mandiri tanpa tergantung orang lain (asisten). kamar set anak memang tidak luas dan Seandainya asisten yang senantiasa membenahi atau membenahi kamar si kecil karenanya si kecil akan merasa ada tanggung jawab dengan apa yang mereka miliki dan tentunya hal ini juga membikin buah hati jadi manja loh..


Dengan mengajari dan menolong si kecil dalam menata dan merapikan kamar buah hati, ada skor pengajaran yang tergantung didalamnya, orang tua dapat mengajari dan memberi tuntunan si kecil supaya membenahi kamar mereka sendiri, minimal sesudah tidur. Dan bagi orang tua yang berkeinginan memandang kamar si kecil senantiasa rapi dan bersih dapat melaksanakan hal-hal berikut ini:

Sesudah Tidur
Dikala yang pas untuk membersihkan, menata dan merapikan kamar tidur buah hati. Sebab setalah bangun tidur si kecil-si kecil tak akan tidur lagi, mereka segera bangun (ada juga yang tak) dan lantas bermain atau mandi atau mengerjakan kesibukan mereka sendiri.


Sebelum Tidur
Loh? Bukankah sebelum tidur si kecil-si kecil akan tidur? Mengapa sepatutnya dibereskan? Nah inilah keunikannya, kamar tidur tak mesti bersih dan rapi saat buah hati telah bangun tidur akan namun sesudah tidur juga sepatutnya dikerjakan supaya ketika si kecil mengamati kamarnya telah rapi dan bersih karenanya mereka akan bersuka cita sekali untuk seketika tidur dan mereka pasti tidur dengan nyaman



Penempatan Mainan
Seandainya didalam kamar buah hati terdapat banyak mainan mereka, tempatkan mainan hal yang demikian dalam satu wadah atau sediakan lemari untuk mainan mereka. Dengan meletakkan mainan dalam atau pada satu daerah makan kerapian kamar akan senantiasa terjaga dan ini juga melatih buah hati bertanggungjawab dan disiplin


Penempatan Duduk, Meja dan Lemari
Bangku dan meja tak wajib senantiasa ada di kamar si kecil, apabila berkeinginan meletakkan meja dan bangku layak dengan umur si kecil. Apakah si kecil umur 5 tahun telah memerlukan tempat duduk dan meja? Bila tak diperlukan, lebih bagus dikeluarkan saja apalagi kamarnya sempit karenanya akan menambah kamar si kecil kelihatan tak rapi. Meski jikalau lemari pasti telah diperlukan untuk menempatkan pakaian-pakaian mereka

Itulah sebagian kiat dari aku dalam merapikan kamar buah hati supaya senantiasa rapi dan bersih, benar-benar gampang dilaksanakan, menyapu dan membersihkan tiap-tiap hari, membenahi daerah tidur dan memberesi ruang secara keseluruhan akan membikin si kecil betah berada di kamar mereka. Jangan biarkan buah hati-buah hati merasa tak nyaman dengan kamarnya.

Semoga berguna dan bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Sederhana Dalam Merubah Suasana Rumah Menjadi Seperti Cafe

Nyaman Hidup Di Rumah Minimalis